Tuesday 13 December 2011

Bayi 9 bulan


Kemajuan fisik pada bayi 9 bulan, banyak bayi bisa duduk sendiri dan mencapai posisi berdiri dengan sedikit usaha. Anak-anak biasanya merasakan kegembiraan dalam usaha untuk berdiri, dan bisa jadi akan berkeras untuk berdiri pada waktu makan dan dipakaikan baju. 

Bayi 9 bulan yang amat aktif mungkin telah merangkak dan belajar memanjat tangga. Memasang karpet pada tangga, memasang pagar di atas dan di bawah tangga merupakan hal yang baik. Dengan kemampuan untuk duduk dan membungkuk ke depan dengan tangan bebas, Seorang bayi 9 bulan memiliki kebebasan penuh untuk menjelajahi seluruh tubuh dan menemukan kesenangan dalam latihan ini.

Perkembangan bayi dan kemampuan bayi 9 bulan:
  • Dia menyesuaikan postur tubuhnya saat ia bergerak, menggunakan furnitur untuk menyeimbangkan diri.
  • Jika ada bola yang meluncur tepat ke arahnya, dia bisa menangkapnya.
  • Tangannya lebih cekatan, ia dapat menggerakkan objek di antara mereka.
  • Gerakannya lebih bervariasi dan disengaja.
  • Dia dapat menunjukkan perasaan dengan gerakan, mungkin melambaikan tangan atau mengangkat lengannya untuk dijabat.
  • Dia dapat mengikuti pandangan Anda.
  • Dia bisa meraih mainan tanpa terjatuh.
Mainan Stimulasi untuk usia ini :
  • Stacking, sorting and building toys

Sebagai kemajuan dari keterampilan bayi Anda, ketekunannya mulai nampak dan kemajuan yang lebih kompleks lebih terlihat. Mainan yang menawarkan berbagai aktifitas, menarik perhatian bayi, dan mendorong pemecahan masalah membantu memperkuat kepercayaan diri dan sikap positif selama belajar.
  • Mainan dengan tuas  dan tombol
Membuat sesuatu terjadi dengan mainan -menekan sebuah tombol, membunyikan bel, membuka pintu- memberikan suatu perspektif pada pikiran bayi untuk berpikir. Mengambil kendali dalam tindakan memberikan kesempatan untuk mulai mengekspresikan perasaan, karena bayi bangga dapat membuat variasi baru untuk suatu kegiatan.
Suara awal, kata, kalimat, dan cerita adalah bangunan fundamental dari bahasa. Mainan yang membantu bayi menemukan dasar-dasar bahasa awal dapat membangun pondasi untuk belajar membentuk kata-kata, kata-kata menjadi kalimat, dan kalimat digabungkan untuk membuat cerita.
  •  Mainan untuk mendorong perkembangan fisik, seperti berdiri & menjelajah
Bayi Anda bekerja keras untuk menguasai keseimbangan fisik. Mainan yang memberikan reward terhadap keberhasilan bayi -dan mendorong bayi untuk terus berusaha-tidak hanya meningkatkan perkembangan fisik, hal itu juga membangun kepercayaan diri yang begitu penting untuk kemajuan selanjutnya.

No comments:

Post a Comment